Inspirasi
Menerjemahkan "Bermanfaat Untuk Lingkungan Sekitar"

Menerjemahkan "Bermanfaat Untuk Lingkungan Sekitar"

Kamis, 13 Juni 2019 09:28 WIB | Comments

Ada sebuah tulisan yang baca dari sebuah akun instagram, tulisan itu setelah saya amati merupakan parafrase dari sebuah paragraf dari buku Ridwan Kamil yang berjudul Mengubah Dunia Bareng-Bareng. Inti dari paragraf itu adalah mengkasifikasi pemuda berdasarkan kebermanfaatannya. Lalu apa hubungannya dengan judul?

Ketika Ucapan "Terima Kasih Banyak" Sudah Jarang Terdengar

Ketika Ucapan "Terima Kasih Banyak" Sudah Jarang Terdengar

Minggu, 18 Maret 2018 03:17 WIB | Comments

Jaman milenial saat ini memang segalanya seperti berubah, mulai dari kebiasaan orang menggunakan alat bantu yang dulu sederhana sekarang diganti dengan peralatan canggih sampai-sampai kebiasaan dalam pergaulan.

Nasionalisme Kuda Pustaka

Nasionalisme Kuda Pustaka

Jum'at, 30 September 2016 09:57 WIB | Comments

Sudah lebih dari setengah abad Indonesia merdeka, Indonesia yang kala itu hidup dalam penjajahan kini tak lagi dijajah dan dapat hidup dengan tenang. Tugas generasi sekarang adalah dengan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan pengganti mengangkat senjata seperti para pejuang dulu. Mengisi kemerdekaan ternyata bukan hal yang mudah juga

Belajar Jadi Muslimah Inspiratif ke Teh Diajeng Lestari, CEO Hijup.com

Belajar Jadi Muslimah Inspiratif ke Teh Diajeng Lestari, CEO Hijup.com

Minggu, 24 April 2016 06:28 WIB | Comments

Sabtu dihari kedua puluh tiga dibulan april ini saya berkesempatan untuk ikut dalam acara Startup Meetup yang digelar di Co-Co Space Dipatikur Bandung, tak banyak yang hadir, dari space yang disediakan sebanyak 80 orang terlihat hanya duapertiga yang hadir. Saya sendiri sempat kaget saat datang karena biasanya sudah ramai kalau ada acara, ternyata yang datang baru beberapa saja.

Begini Seharusnya Bergaul di Media dan Era Digital

Begini Seharusnya Bergaul di Media dan Era Digital

Jum'at, 25 September 2015 11:52 WIB | Comments

Hidup tanpa Gadget? Hmmmm bisa? Yakin bisa? Cukuplah barang beberapa hari saja tanpa gadget di tangan anda, tidak usah berbulan-bulan, apa masih sanggup? . Ini ternyata bukan sekedar sanggup atau tidak, tapi gadget memang menjadi sebuah kebutuhan, walaupun untuk sebagian orang tidak terlalu menjadi sebuah kebutuhan, tapi sekedar trend atau juga gaya.

Diary Seorang Karyawati

Diary Seorang Karyawati

Selasa, 18 Agustus 2015 17:49 WIB | Comments

Baru saja aku dapatkan kabar menarik dan membahagiakan untuku, tapi tidak untuk ibuku. Ya, betapa tidak? Aku berusaha sejak 7 bulan lalu untuk mengikuti seleksi beasiswa kuliah di China tapi sekarang itu menjadi pena di atas putih yang tak bermakna.

Menjadi Muslimah Kreatif? Pilihan Atau Keharusan?

Menjadi Muslimah Kreatif? Pilihan Atau Keharusan?

Senin, 13 Juli 2015 08:20 WIB | Comments

Menjadi muslimah banyak banget tantangannya, selain harus menjaga kesucian diri, muslimah juga tetep harus bisa kreatif. Kreatif bukan berarti harus melulu yang menghasilkan uang, kreatif bukan melulu yang menghasilkan sebuah pendapatan, tetapi kreatif menghadirkan hasil maksimal dari setiap yang kita lakukan.

Panggil Aku Bunda Duhai Anakku

Panggil Aku Bunda Duhai Anakku

Kamis, 09 Juli 2015 06:43 WIB | Comments

Handphoneku berdering beberapa kali, aku tak menghiraukannya karena sedang berhadapan dengan clientku kala itu, saat aku merasa santai kubuka handphoneku, ada sebuah SMS masuk dari Ibu yang berisi. Pulang yah, Khalid sakit demam sudah seharian.

Seorang Lelaki Gentle

Seorang Lelaki Gentle

Jum'at, 05 Juni 2015 08:16 WIB | Comments

Aku, seorang lelaki yang masih membawanya saat ini. Membawa semua kenangan yang mampu menggoreskan tawa maupun luka. Entah kemilau apa yang ia punya, yang kini aku merasa sendiri menyepi tenggelam dalam renungan. Ada apa dengan aku seakan aku jauh dari ketenangan

Sepotong Hidayah

Sepotong Hidayah

Senin, 01 Desember 2014 08:05 WIB | Comments

Pernahkah kau merasakan setiap hari penuh dengan ujian? Ujian yang mengantarkanmu pada rasa marah yang tak bisa kau keluarkan…pada rasa kesal yang tak tercurahkan, pada rasa bosan yang tak dapat lagi kau ujarkan, bahkan pada rasa sakit yang tak bisa kau ungkapkan?