Inspirasi
Menjadi Muslimah Kreatif? Pilihan Atau Keharusan?

Menjadi Muslimah Kreatif? Pilihan Atau Keharusan?

Oleh | Senin, 13 Juli 2015 08:20 WIB | 3.333 Views | Comments

Menjadi muslimah banyak banget tantangannya, selain harus menjaga kesucian diri, muslimah juga tetep harus bisa kreatif. Kreatif bukan berarti harus melulu yang menghasilkan uang, kreatif bukan melulu yang menghasilkan sebuah pendapatan, tetapi kreatif menghadirkan hasil maksimal dari setiap yang kita lakukan.

Jika kita menjadi muslimah single dan belum menikah, harus kreatif dalam belajar, harus kreatif dalam berbakti kepada orang tua, toh belum punya suami jadi momen ini harus benar-benar dimanfaatkan, jangan sampe kesingelan kita sia-sia. Menjadi kreatif dalam masa ini adalah dengan berkreasi saat belajar disekolah, dikampus dan mungkin ditempat kerja saat kita bekerja.

Termasuk urusan jodoh tentunya, harus lebih kreatif dalam menunggu datangnya jodoh, jangan malas-malasan dan tetap kreatif, kan Allah sudah janji kalau Jodoh adalah cerminan diri, jadi nanti dapat jodohnya yang kreatif juga kan.

Setelah menikah, kreatifitas tidak boleh luntur tentunya, justru tantangnya lebih dahsyat, kalau gak kreatif menjalani rumah tangga apalagi dalam melayani suami, tentu rumah tangganya akan terasa biasa-biasa saja.

Nah, kalau sudah punya anak tantangnya semakin naik, selain kita harus kreatif, kita juga harus mengajarkan anak-anak kita agar lebih kreatif, karena anak melihat apa yang dilakukan ayah-bundanya dan segera menirunya maka pilihannya adalah kita harus kreatif.

Kreatif bisa dibentuk dengan cara memperluas wawasan dan pengetahuan, jangan malas untuk membaca yah, kalau nonton televisi jangan sinetron terus dan terus menerima masukan dari teman-teman kita, supaya lebih kreatif. 

Jadi menjawab judul diatas apa menurut sahabat? Kreatif itu pilihan atau keharusan?

Diary Siti Salamah Azzahra





Inspirasi Lainnya
Ketika Ucapan "Terima Kasih Banyak" Sudah Jarang Terdengar
Minggu, 18 Maret 2018 03:17 WIB
Ketika Ucapan "Terima Kasih Banyak" Sudah Jarang Terdengar
Jaman milenial saat ini memang segalanya seperti berubah, mulai dari kebiasaan orang menggunakan alat bantu yang dulu sederhana sekarang diganti dengan peralatan canggih sampai-sampai kebiasaan dalam pergaulan.
Nasionalisme Kuda Pustaka
Jum'at, 30 September 2016 09:57 WIB
Nasionalisme Kuda Pustaka
Sudah lebih dari setengah abad Indonesia merdeka, Indonesia yang kala itu hidup dalam penjajahan kini tak lagi dijajah dan dapat hidup dengan tenang. Tugas generasi sekarang adalah dengan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan pengganti mengangkat senjata seperti para pejuang dulu. Mengisi kemerdekaan ternyata bukan hal yang mudah juga
Belajar Jadi Muslimah Inspiratif ke Teh Diajeng Lestari, CEO Hijup.com
Minggu, 24 April 2016 06:28 WIB
Belajar Jadi Muslimah Inspiratif ke Teh Diajeng Lestari, CEO Hijup.com
Sabtu dihari kedua puluh tiga dibulan april ini saya berkesempatan untuk ikut dalam acara Startup Meetup yang digelar di Co-Co Space Dipatikur Bandung, tak banyak yang hadir, dari space yang disediakan sebanyak 80 orang terlihat hanya duapertiga yang hadir. Saya sendiri sempat kaget saat datang karena biasanya sudah ramai kalau ada acara, ternyata yang datang baru beberapa saja.
Begini Seharusnya Bergaul di Media dan Era Digital
Jum'at, 25 September 2015 11:52 WIB
Begini Seharusnya Bergaul di Media dan Era Digital
Hidup tanpa Gadget? Hmmmm bisa? Yakin bisa? Cukuplah barang beberapa hari saja tanpa gadget di tangan anda, tidak usah berbulan-bulan, apa masih sanggup? . Ini ternyata bukan sekedar sanggup atau tidak, tapi gadget memang menjadi sebuah kebutuhan, walaupun untuk sebagian orang tidak terlalu menjadi sebuah kebutuhan, tapi sekedar trend atau juga gaya.