Saya di Media
Menjadi Wisudawan Terbaik 2018 IKIP Siliwangi Bandung

Menjadi Wisudawan Terbaik 2018 IKIP Siliwangi Bandung

Oleh | Kamis, 08 November 2018 07:57 WIB | 143 Views | Comments

Sehari setelah acara wisuda, Harian Umum Pikiran Rakyat membuat beberapa berita yang berhubungan dengan wisuda di IKIP Siliwangi Bandung 2018. Salah satu beritanya adalah tentang wisudawan terbaik. Alhamdulillah hari itu Allah mengamanahkan saya menjadi wisudawan terbaik dan wisudawan dengan aktifitas terbaik.

PikiranRakyat - Iis Siti Salamah Azzahra (23) menjadi lulusan terbaik untuk program sarjana pada wisuda Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Siliwangi, Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Rabu, 24 Oktober 2018. Peraih IPK 3,96 ini juga pernah mendapatkan penghargaan Mahasiswa Berprestasi Kopertis IV Tingkat Jabar dan Banten serta menjadi delegasi mahasiswa berprestasi tingkat nasional.

Selama kuliah, Iis aktif menulis kreatif dan karya ilmiah untuk tingkat Jabar dan nasional, di antaranya menulis Surat untuk Jokowi. Dari berbagai karya dan aktivitasnya, ia juga mendapatkan penghargaan Aktivitas Mahasiswa Terbaik.

Kepada PR, lulusan S1 Jurusan Bahasa Indonesia ini mengungkapkan, dirinya tak menyangka bisa lulus sebagai mahasiswa terbaik. "Yang saya lakukan hanya menjalani proses dan melakukan yang terbaik. Yang pasti, ini semua berkat pertolongan Allah SWT," ujar ibu satu anak ini.

Selain melanjutkan S2, Iis kini juga menjalani aktivitas sebagai ibu rumah tangga, menulis di media sosial dan mengunggah video inspiratif di kanal Youtube miliknya. Selain itu, ia juga memiliki fan page Facebook dengan nama dirinya yang sudah diikuti lebih dari 30.000 akun.

Kepadatan aktivitasnya itu menuntut dirinya untuk pandai membagi waktu dan peran serta fokus untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. "Saat menjadi mahasiswa, fokus belajar. Saat menjadi ibu, fokus pada anak. Saat menjadi istri, fokus pada suami. Dan, niatkan segala sesuatunya untuk ibadah," ujarnya.

Sementara itu, IKIP Siliwangi kemarin mewisuda 1.222 mahasiswa. Mereka yang diwisuda terdiri dari lulusan 3 prodi Magister Pendidikan, 1 prodi Sarjana Pendidikan, dan 6 prodi Akta IV Pendidikan.

Rektor IKIP Siliwangi Heris Hendriana mengungkapkan, para mahasiswanya selama kuliah disiapkan menjadi guru entrepreneur, sehingga bisa masuk di dunia multikarier dan berkarakter kuat seperti Siliwangi. Ia juga berpesan agar para alumni menjaga nama baik almamater.

Yang utama, menurut dia, reputasi alumni merupakan reputasi kampus dan sebaliknya. "Membangun kampus bereputasi tidak mudah dan tidak muncul dalam waktu singkat. Salah satu peran besar yaitu kebanggaan alumni terhadap IKIP Siliwangi sehingga semua harus menjaga nama baik dengan tetap menjunjung tinggi karakter Siliwangi dalam berbagai aspek kehidupan," katanya.

Versi online dapat dibaca di : http://www.pikiran-rakyat.com/pendidikan/2018/10/24/salamah-azzahra-penulis-kreatif-yang-jadi-lulusan-terbaik-ikip-siliwangi

Diary Siti Salamah Azzahra





Saya di Media Lainnya
Terselip di Pemberitaan Wisuda IKIP Siliwangi Bandung Tahun 2018
Kamis, 08 November 2018 07:25 WIB
Terselip di Pemberitaan Wisuda IKIP Siliwangi Bandung Tahun 2018
Hari itu menjadi hari yang begitu sangat bahagia, bagaimana tidak, perjuangan selama empat tahun mengenyam pendidikan di jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia akhirnya sampai di penghujung tahapannya, Wisuda. Dan, kebahagiaan begitu lengkap dengan terpilihnya menjadi wisudawan terbaik.
Annisa Inspirasi Wanita MQTV Bandung - Edisi Siti Salamah Azzahra
Minggu, 04 November 2018 07:06 WIB
Annisa Inspirasi Wanita MQTV Bandung - Edisi Siti Salamah Azzahra
Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan diliput seharian oleh Manajemen Qolbu Televisi (MQTV) milik KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Kala itu untuk program Annisa Inspirasi Wanita. Program ini mengupas profil-profil wanita muslimah inspiratif yang dipilih oleh redaksi MQTV