Tentang Islam
Meminta Allah Mencarikan Solusi Akan Permasalahan Diri

Meminta Allah Mencarikan Solusi Akan Permasalahan Diri

Oleh | Selasa, 07 Juli 2015 09:18 WIB | 3.573 Views | Comments

Pernah mendengar orang yang tengah berdoa agar dikuatkan dalam menjalani segala masalah yang menderanya? pernah mendengar orang berdoa agak diberi kekuatan untuk menjalani masalah dalam hidupnya? atau kita sendiri yang berdoa seperti itu? apakah salah? tidak tentunya tapi bagaimana kalau begini?

Masalah dan ujian tentu ada baik itu ujian kesedihan, ketakutan, kegalauan dan berbagai ujian lain yang Allah sedang hadirkan untuk kita, kemudian kita berdoa supaya dikuatkan menghadapi ujian itu adalah benar adanya, namun jangan sampai kita lupa bahwa Allah juga menyiapkan solusi ketika masalah dihadirkan kedalam diri kita dan terkadang kita lupa meminta kepada Allah dalam doa supaya diberikan solusi atas permasalahan yang ada, fokus kita selalu melihat bahwa ini ujian dan kita minta dikuatkan.

Sebagai contoh kita sedang mendapat ujian kemiskinan dan berulang-ulang kita berdoa supaya kuat hidup dalam kemiskinan, Allah memang tau yang terbaik untuk kita, namun tidak ada salahnya kita juga berdoa agar diberikan solusi bisa lepas dari jeratan kemiskinan.

Contoh lain misalnya kita sedang lewat daerah yang seram dan rawan begal motor, kita berdoa supaya berani melewati daerah itu dan tidak meminta Allah menyingkirkan para begal motor yang berpotensi untuk menyakiti kita.

Doa adalah kekuatan bagi kita, doa adalah minset bagi kita. "Aku sesuai prasangka hambaku", begitulah Allah berfirman dalam sebuah hadis qudsi. Ketika kita berdoa supaya diberikan solusi oleh Allah atas permasalahan yang ada, tertanamlah dalam benak kita bahwa Allah akan memberikan solusi. Ketika kita berdoa supaya diberikan jalan kesuksesan, terpatrilah dalam diri bahwa suatu saat Allah menghadirkan sukses untuk kita. InsyaAllah.

 

Diary Siti Salamah Azzahra





Tentang Islam Lainnya
Spektrum Warna Alam dan Waktu Shalat
Kamis, 01 Januari 2015 08:12 WIB
Spektrum Warna Alam dan Waktu Shalat
Kita sebagai Ummat Islam sepatutnya bersyukur karena telah dikaruniai Syari’at Sholat, karena dengan shalat tersebut, kita mengikuti irama alam dan menyerap energy positifnya